Breaking

Saturday 14 April 2012

BAND "ODA INDONESIAN IDOL 2012"

TODAY BAND : Band "ODA INDONESIAN IDOL 2012"


Prattyoda Bhayangkara (Oda) salah satu finalis "INDONESIAN IDOL 2012" itu ternyata seorang anak band, salah satu bandnya adalah TODAY BAND. Band asal kebumen, Indonesia menempati rank #1 genre Alternative at Reverbnation, lagu lagunya juga easy listening enak didengar.

"TODAY adalah sebuah konsep band yang menyuguhkan musik dan lirik dari berbagai sisi dan dikemas dalam rangkuman nada musik yang indah dan tetap jantan,,, Walau lagu-lagu TODAY terkesan melow tapi tetap kental kehangatan nuansa distorsi dan crunchy" (quote TODAY BAND)

HISTORY SINGKAT "TODAY BAND"

Today band ini berdiri pada bulan Februari tahun 2009. Today mempunyai arti filosofi yaitu “dimanapun kita berada, saat itu juga kami memberikan yang terbaik buat semua penikmat dan pengamat musik”. Memang Today ini tergolong band yang masih muda, tetapi anggota Today sendiri sudah exist di dunia musik Kebumen sejak sekitar tahun 2002 / 2003. Pada awalnya personel Today sendiri adalah Oda (Vocal), Dayat / Day’s (Gitar), Kipli / Ayi (Bass), Fuad / Fu (Drum),Gilang (Gilang), Chandra (additional keyboard) personel-personel Today sendiri dulunya mempunyai band masing-masing, seperti Oda di D’jas, Day’s di Male Rose, Fu di Male Rose, Kipli di Spasi, Gilang di JC.
Pada awal tahun 2008, ketika itu salah seorang dari kami, yaitu Day’s mengajak kami untuk mengikuti salah satu event musik nasional yang diadakan oleh salah satu merk rokok terkenal, dan event itu bersyarat membawakan lagu sendiri. Dari situlah kami memutar otak membuat ramuan musik dan lantunan lirik yang komersil, tapi syarat dengan standar skill. Alhasil Today sukses lolos ke 20 besar final regional JATENG - DIY setelah diseleksi dari kurang lebih 3.000 band diseluruh JATENG - DIY. Adapun para juri yang menyeleksi tersebut adalah orang-orang label ibukota dan para musisi top Indonesia. Hal tersebut membuat kami makin percaya diri dan membuat suatu komitmen kuat dalam band ini. Seperti Oda yang masih aktif dalam D’jas pun rela menomor satukan Today, walaupun dia masih sering menjadi additional band-band berkelas di Kebumen. Fuad sendiri yang masih exist dalam Male Rose pun percaya bahwa Today adalah band yang dapat menjadi wadah terbaik bagi Fuad. Akan tetapi pada pertengahan 2009 dalam tubuh Today sendiri terjadi sedikit problem antar personel. Salah satu personel band yaitu Gilang mempunyai pandangan yang berbeda dengan personel lain, hal itu menyebabkan para personel lain melepas Gilang dengan alasan tersebut. Sesudah kejadian itu, kami merasa membutuhkan player pengganti, dan dipilihlah Bryan sebagai gitaris pengganti Gilang tersebut. Bryan sendiri memiliki kriteria-kriteria yang dibutuhkan oleh Today.
Hal tersebut dilakukan agar Today tetap exist di industri musik dengan atau tanpa personel semula / awal. Perkembangan Today ini sendiri cukup pesat, band yang terhitung baru ini dapat membuat 1 album dalam waktu kurang dari 1 tahun. Today juga lumayan dikenal di dunia maya, yaitu dalam wadah facebook yang saat ini cukup ngetrend, Today sudah memiliki anggota / fans lebih dari 2.000 orang. Lagu-lagu Today pun sudah di download oleh ratusan anggota, dan rata-rata anggota memberi komentar positive. Itulah sekilas tentang Today, semoga short story ini dapat memberikan informasi dan inspirasi kepada kita semua.

Profil ODA
Nama : Prattyoda Bhayangkara (Oda)
TTL : Kebumen, 9 Februari 1987
Alamat : Jl. HM. Sarbini 76, Prumpung, Kebumen
Posisi : Vocalist
Musisi Fave : John Mayer,steven tyler,jim morrison
Story :
Berawal dari iseng mencoba berkumpul genjrang genjreng bermain musik,oda memulai
mengasah bakat nyanyinya bersama band Malerose dari kebumen...
dari situ karna oda sendiri kuliah dijogjakarta dia bergabung dengan band refresh top40 yg notabennya band café...
dari situ juga dia timbul inspirasi buat lagu sendiri dan bergabung dengan band kota asalnya kebumen yaitu TODAY band yg notabenya adalah band dengan lagu sendiri ciptaan para personil today sendiri...dan odapun resmi memantapkan pilihan bandnya di Today sesuai karakter suaranya....sekian kisah oda dlm karir bermusiknya..

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar Anda dibawah ini :