Breaking

Wednesday 14 January 2009

Aturan Google Adsense

Aturan Google Adsense (bag.1)
Adsense yang diprakarsai oleh Google memang menjadi pilihan bagi para internet marketer yang mengais dollar di internet. Caranya yang mudah dengan hasil lumayan membuat Adsense sangat diminati. Namun sebelum memulai Adsense ada baiknya kita mempelajari dulu aturan-aturan dari Adsense. Aturan ini bisa berubah-ubah setiap saat sehingga tidak ada salahnya untuk melihat kembali aturan ini di https://www.google.com/Adsense/policies

Kepemilikan Account

  • Mengenai kepemilikan account Adsense tidak dapat dipindahtangan dan atau diperjualbelikan

Penempatan Iklan (Ad Placement)

  • Satu halaman terdiri dari maksimal 3 ads units (Adsense for Content)
  • Satu halaman terdiri dari maksimal 2 kotak pencari Google (Adsense for Search)
  • Satu halaman terdiri dari maksimal 1 link unit
  • Adsense for Content tidak boleh ditempatkan di halaman yang tidak berbasis Content. Termasuk di dalamnya adalah halaman selamat dating, login, terima kasih, registrasi dan halaman error
  • Adsense for Content dan Adsense for Search tidak boleh ditayangkan di parking website, pop-up, pop-unders, atau dalam email
  • Adsense for Content tidak boleh ditayangkan di halaman khusus yang dibuat untuk memperlihatkan iklan
  • Tidak memunculkan iklan melalui proses download
  • Elemen pada halaman tidak boleh menutupi sebagian atau seluruh bagian iklan

Software

  • Adsense for Content, Adsense for Search (dan hasil pencarian) dan referral tidak boleh detempatkan pada aplikasi atau software apapun termasuk toolbar

Modifikasi kode

  • Kode Adsense for Content dan Adsense for Search harus ditempatkan dalam halaman web tanpa dimodifikasi

Materi dengan hak cipta (Copyright)

  • Untuk menghindari klaim hak cipta, publisher tidak diperkenankan menampilkan iklan pada halaman web dengan menyertakan mp3, video, newsgroup, dan gambar kecuali publisher memiliki izin

Komisi, Hadiah, atau Iming-iming

  • Pada Halaman web tidak boleh ada insentif atau hadiah bagi pengunjung untuk melakukan klik
  • Kata-kata yang mengandung makna “mengajak” melakukan klik seperti: klik disini, support us, favorite links atau kata-kata lain yang sejenis juga tidak diperbolehkan

Label Iklan

  • Publisher tidak diperkenankan menuliskan label yang “tersamar” di atas ad units misalnya “Favorite Links”

Klik yang dilarang

  • Segala macam metode yang dilakukan dengan sengaja untuk melakukan klik adalah dilarang. Di antaranya adalah: klik manual yang diulang-ulang, penggunaan robot, alat klik otomatis atau software lain yang sejenis, Klik yang dilakukan oleh publisher sendiri juga dilarang
disunting dari sini

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar Anda dibawah ini :