Breaking

Wednesday 14 January 2009

Kaka Tolak Rp 244 M dari City

Milan - Sederet tawaran menggiurkan diajukan Manchester City untuk membuat Kaka menjadi pemain mereka. Tetapi, apa daya, tawaran-tawaran itu tetap tak membuat hati sang pemain berpindah dari AC Milan.

Seperti diberitakan sebelumnya, City sudah mengirim perwakilan ke Milan, terkait usaha mereka untuk memboyong Kaka. Pihak Rossoneri sendiri membenarkan hal ini. Namun, mereka membantah bahwa ada proses negosiasi dalam pertemuan itu.

Cerita kemudian bergulir ke arah pihak Kaka. Diogo Kotscho, penasihat Pemain Terbaik Dunia 2007 ini mengatakan bahwa kemungkinan sang pemain hijrah ke kota Manchester tetap ada, asal The Citizens serius dengan ambisi mereka menjadi klub terbaik di dunia.

Disebutkan juga oleh Kotschko, soal uang tak ada di dalam pikiran Kaka. Pemain berkebangsaan Brasil itu lebih tertarik untuk terus meraih prestasi di lapangan. Oleh karena itulah syarat yang dilontarkan Kotschko di atas menjadi pertimbangan utama.

Toh demikian, City tetap menghargai Kaka setinggi langit. Mereka rela memberikan pemain berusia 26 tahun itu gaji sebesar 15 juta poundsterling setahun (sekitar Rp 244 miliar), yang artinya akan membuatnya menjadi pemain bergaji termahal di Premier League.

Selain itu, City juga memberikan tawaran yang tak kalah "wah" kepada Milan. Mereka siap menjadikan Kaka pemain termahal di dunia dengan memberikan Il Diavolo Rossi dana transfer sebesar 100 juta pounds (sekitar Rp 1,6 triliun)!

Namun, harapan City akhirnya bertepuk sebelah tangan. Gaji besar dan mungkin berbagai tawaran mewah lainnya tak menggoda Kaka. Ia masih memiliki ambisi bersama Milan, dan ia bertekad untuk bertahan lama dan menjadi kapten di sana.

"Saya ingin bersama Milan sampai tua," ujarnya seperti dilansir AFP. "Tujuan saya di masa depan adalah menjadi kapten dari tim ini."

"Saya tahu saat ini masih ada hirarki dan di depan saya masih ada (Paolo) Maldini dan (Massimo) Ambrosini, tetapi setelahnya..."

"Saya telah menolak beberapa penawaran menggiurkan," tandasnya.

Supremo Milan, Silvio Berlusconi, pun juga mengutarakan harapannya agar Kaka bertahan. Orang nomor satu di Milan ini dengan tegas menyatakan bahwa dirinya tak peduli dengan tawaran apapun yang telah diajukan untuk salah satu pemain andalannya itu.

"Saya tidak peduli jika ada penawaran, namun saya berharap dia tetap di sini," tegasnya.

(sumber : detiksport)

No comments:

Post a Comment

Isikan komentar Anda dibawah ini :